Senin, 17 Oktober 2011

Serba Serbi Deodoran

Serba Serbi Deodoran
 
Gadis Ngobrol

 
Setiap pagi sehabis mandi kita selalu memakai benda ini ke bawah ketiak kita. Maksudnya sih, biar badan nggak bau dan nggak berkeringat. Tapi, sekarang ada banyak jenis dan bentuk deodoran yang tersedia dan bikin kita jadi bingung memilih. Jangan sampai salah pilih, ya. Cari tahu dulu info lengkapnya tentang berbagai deodoran!

Sebelum mengenal berbagai bentuk deodoran yang tersedia, sebaiknya kita tahu dulu bedanya deodorant biasa dan deodoran antiperspiran. Deodoran biasa hanya mengandung deodorant, yaitu zat yang bisa menetralkan bakteri yang mungkin muncul di bawah ketiak dan menimbulkan bau. Sedangkan antiperspiran adalah zat yang bisa mencegah keringat keluar dari bawah ketiak kita. Sayangnya, kalau kurang cocok, beberapa antiperspiran bisa menimbulkan iritasi pada kulit kita.

Stick Deodorant
Bentuk deodorant yang ini seperti pasta yang padat yang harus kita dorong dulu dari tempatnya sebelum digunakan. Walaupun nggak lengket, stick deodorant sering meninggalkan bekas putih di bawah ketiak karena bentuknya yang padat.

Spray Deodorant
Deodoran yang ini memang praktis banget soalnya kita tinggal menyemprotkan cairan yang tersimpan dalam kaleng aerosol. Kita pun bisa dengan mudah membawanya ke mana-mana. Sayangnya, bentuk aerosol can ini nggak ramah lingkungan. 

Gel Deodorant
Kalau biasanya kita takut deodorant mengotori pakaian kesayangan, berarti kita harus mencoba gel deodoran. Soalnya karena bentuknya yang cair dan bening, noda nggak bakal menempel ke baju kita. Sayangnya, gel membuat ketiak terasa basah setelah beberapa saat dipakai.

Roll-on Deodorant
Roll-on deodorant adalah deodoran yang paling umum digunakan orang. Dengan bola di atas deodoran, kita hanya tinggal mengoleskan roll-on saja sehingga bisa dengan mudah dipakai. Sama seperti gel deodorant, roll-on deodorant juga bikin ketiak terasa basah beberapa saat setelah digunakan.  

Marissa - Foto: Istimewa
http://www.gadis.co.id/gaul/ngobrol/serba.serbi.deodoran/001/007/528

Tidak ada komentar:

Posting Komentar