Senin, 19 Desember 2011

Tips Kecantikan: 7 Bahan Alami yang Bermanfaat untuk Kulit

Anda tentu sudah mengenal beberapa bahan alami yang ada di daftar berikut ini.
Tetapi, apakah Anda benar-benar tahu akan khasiatnya?
Berikut adalah 7 bahan alami yang sudah Anda kenal dan khasiatnya bagi kecantikan kulit:

1. Grape Stone Oil
Mengandung banyak vitamin E yang merupakan antioksidan alami. Cara terbaik untuk menggunakannya adalah dengan menuangkan dua atau tiga tetes minyak grape stone pada facial cream sebelum Anda menggunakannya.

2. Camomile
Camomile memiliki efek anti peradangan, melembutkan, dan sebagai disinfektan kulit. Rebuslah camomile, kemudian gunakan air rebusan camomile yang sudah dingin untuk membilas rambut Anda.
Air rebusan camomile akan memberikan efek yang luar biasa, bahkan sejak pertama kali Anda memakainya. Oleh karena itu, camomile merupakan salah satu bahan alami yang bagus untuk perawatan rambut.

3. Parsley (Peterseli)
Parsley atau peterseli bisa mengencangkan kulit yang kendur dan menyamarkan bintik hitam pada wajah.
Caranya sangat mudah yaitu, tambahkan beberapa tetes air perasan lemon ke dalam air campuran parsley, kemudian bekukan menjadi es batu. Bersihkan wajah Anda dengan es tersebut setiap pagi.

4. Lavender
Lavender membuat kulit menjadi lebih segar dan mencegah keriput. Lavender merupakan salah satu produk anti aging yang terbaik.
Untuk mendapatkan manfaat dari lavender, salah satu cara yang bisa Anda lakukan adalah dengan menambahkan beberapa tetes minyak lavender ke dalam air setiap kali akan mandi.

5. Bunga Elderberry
Bunga elderberry bisa mencerahkan kulit dan baik untuk mengatasi masalah pigmen di setiap bagian tubuh Anda.

6. Rosemary
Rosemary dapat membantu Anda melawan selulit dan sebagai perawat kulit anti aging. Caranya, tambahkan minyak rosemary ke dalam gel pijat Anda, dan gosok selama 2-3 menit setiap hari.

7. Apple Vinegar (Cuka Apel)
Cuka apel mengandung beta karoten, salah satu antioksidan kuat yang mencegah kulit Anda dari penuaan dini dan caranya pun sangat mudah.
Tambahkan satu sendok makan cuka apel dan satu sendok madu ke dalam segelas air putih. Minumlah ramuan tersebut di pagi hari saat perut masih kosong.[]


Tidak ada komentar:

Posting Komentar